Senin, 18 April 2011 By: sanggar bunga padi

7.000 Bayi Baru Lahir Mati Setiap Hari

Setiap hari 7.000 bayi yang baru lahir meninggal dunia dan 98 persennya terjadi di negara miskin. Pemeriksaan kehamilan dan pelayanan kesehatan bisa mengurangi angka tersebut hingga separuhnya di tahun 2020. Demikian menurut laporan global yang dipublikasikan oleh jurnal kesehatan The Lancet

Laporan tersebut juga menyebutkan meskipun PBB sudah menetapkan target tujuan pembangunan milenium (MDG's) untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi, akan tetapi kematian bayi baru lahir kerap diabaikan. Para peneliti menyebutnya sebagai korban yang tidak terlihat. 

Negara yang paling tinggi kasus kematian ibu dan bayi adalah negara-negara di Sub-Sahara Afrika dan Asia Selatan. "Pelayanan kesehatan sangat penting untuk menyelamatkan ibu, bayi baru lahir dan juga anak-anak," kata Dr.Joy Lawn dari Save The Children, sebuah lembaga nirlaba. 

Usaha lain yang bisa dilakukan menurut Lawn adalah mengobati sifilis selama kehamilan, khususnya di negara Afrika bagian selatan. Di sana sifilis termasuk penyebab kematian pada bayi dan diperkirakan 136.000 kematian bayi baru lahir bisa dicegah jika pengobatan sifilis dilakukan. "Hal yang kritikal lainnya adalah mengatasi hipertensi pada kehamilan, mendeteksi diabetes pada ibu hamil dan mengendalikan diabetes agar bayi bisa tumbuh sehat," katanya. 

Negara-negara berkembang seperti Columbia, China, Meksiko dan Argentina dalam beberapa tahun terakhir berhasil mengurangi angka kematian bayi baru lahirnya hingga 50 persen. 

Untuk Indonesia, target MDG adalah angka kematian bayi 24 per 1.000 kelahiran hidup-saat ini 34 per 1.000 kelahiran hidup. Sementara itu untuk angka kematian ibu melahirkan ditargetkan menjadi 118 per 100.000 kelahiran hidup. Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia tahun 2007 memuat angka kematian ibu 228 per 100.000 kelahiran hidup.

Sumber: Kompas.com

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagaimana mengobati kencing nanah tanpa obat?

Mengobati kencing nanah tanpa obat mungkin sangat kecil kemungkinan yang bisa dilakukan dengan cara ini. Karena jika anda menderita penyakit maka anda harus melakukan pemeriksaan dan pengobatan dengan dokter yang tentunya akan diberikan obat yang sesuai dengan penyebabnya.
Apa yang anda rasakan jika anda terkena atau terinfeksi penyakit menular seksual ini?

1. Stress, Malu, Takut di Kucilkan
2. Putus asa
3. Malu untuk melakukan pemeriksaan dengan dokter

"Jika anda merasakan gejala atau tanda2 kencing nanah, jangan merasa malu untuk melakukan pemeriksaan. segera lakukan pengobatan secepat mungkin untuk membantu anda agar terhindar dari infeksi penyakit lain yang dapat di timbulkan dari penyakit kencing nanah."
Silahkan konsultasikan keluhan yang anda rasakan pada kami. Klinik apollo merupakan salah satu klinik sepesialis kulit dan klamin terbaik di jakata. Ditunjang tekhnologi modern serta dokter yang sudah berpengalaman dibidangnya, kami dapat membantu memberikan solusi untuk keluhan penyakit kelamin yang anda rasakan.

Kunjungi halaman facebook kami di : Klinik Spesialis Kelamin Apollo

Kulup panjang | Kulup bermasalah tidak usah mau sunat

Ejakulasi dini bisa sembuh | Sunat dewasa di klinik apollo

Chat | Klini chat

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...