Minggu, 12 Desember 2010 By: sanggar bunga padi

Boneka dari Bekas Botol Shampo

Kegaiatan anak-anak sanggar hari Minggu, 24 Oktober 2010, adalah membuat boneka dari botol shampo bekas. Untuk kegiatan ini anak-anak sanggar sudah datang sejak pagi, sekitar pukul 07.00. Seperti kebiasaan yang sudah berlaku selama ini, mereka diharuskan membaca buku terlebih dahulu selama 15 - 20 menit.
Jam 08.00 kegiatan sanggar dimulai dengan diawali berdoa yang dipimpin oleh Fajar. "Teman-teman untuk mengawali kegiatan hari ini marilah kita berdoa. Berdoa mulai," kata Fajar memimpin doa bagi teman-temanya.

Kemudian Mbak Rini membagi anak-anak sanggar dalam kelompok-kelompok kecil. Ada 7 kelompok dengan masing-masingf anggota kelompok 5 anak. Peralatan dikeluarkan mulai dari botol shampo yang dibawa anak-anak dari rumah, gunting, lem, cat semprot, kain bekas, benang, dan spidol.

Adapun cara pembuatannya adalah:
. Bagian tutup botol shampo disemprot menggunakan cat semprot secara merata. warna cat semprot menyesuaikan, karena bagian tutup botol ini akan dijadikan sebagai muka dari boneka
. Sambil menunggu kering, benang (dengan warna sesuai selera) dipintal untuk dijadikan rambut
. Kain bekas juga dipotong-potong sebagai baju, kebaya, jilbab dan lain-lain dengan ukuran menyesuaikan besar kecilnya botol
Setelah botol shampo kering, dilukis wajah manusia (mata, hidung dll)
. Kemudian bagian atas tutup botol diolesi lem/perekat untuk merekatkan benang yang sudah dipintal tersebut
. Bagian badan botol juga diolesi lem/perekat untuk menempelkan pakaian dari kain bekas.

Jadilah boneka dari botol shampo...

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...